Sunday, February 7, 2010

Banjir di Muara Enim

Akibat curah hujan yang cukup tinggi, sungai Enim dan Sungai Lematang meluap yang mengakibatkan beberapa daerah di Muara Enim dilanda Banjir. Banjir di Muara Enim kali ini cukup mengejutkan dan sangat merepotkan warga.
Bapak Mukhlis Kiemas, salah satu warga Tanjung Raman mengatakan kalau air mulai menggenangi rumah sejak pukul 3 dini hari tadi. Seperti yang saya lihat sendiri, air menggenangi rumah kurang lebih 30 cm. Tampak dari raut muka yang sayu kalau beliau belum tidur sampai sore tadi. Sabar ya Pak :D . Bagaimana kondisi di dalam, (Tanjung Raman dalam) kalau di luar saja sudah setinggi ini ? . Ternyata lebih parah, air telah mencapai ketinggian kurang lebih satu meter :-(

Tak hanya di desa Tanjung Raman, beberapa desa seperti Desa Kepur, Desa Muara Gula, Kecamatan Benakat dan gunung Megang juga mengalami hal yang serupa. Yang terparah adalah di jembatan desa Muara Gula. Air sempat menggenangi jalan lintas sumatera ini sampai setinggi pinggang orang dewasa. Mengakibatkan antrian mobil yang cukup panjang. Tak hanya jalan lintas, banjir kali ini juga merendam beberapa sawah milik warga. Prihatin :-( bakalan  gagal panen.

Selengkapnya tentang Banjir di Muara Enim bisa dilihat disini.

No comments:

Post a Comment